Iklan Politik PKS

Harusnya Melalui Izin Muhammadiyah

VIVAnews – Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais, Kamis 6 November 2008, mengatakan seharusnya Partai Keadilan Sejahtera meminta izin Muhammadiyah sebelum menampilkan Ahmad Dahlan dalam iklan politiknya. Sebab, Ahmad Dahlan merupakan pendiri Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Menurut Amien, iklan politik yang memanfaatkan tokoh besar bisa menimbulkan resiko merusak nama baik tokoh itu. Sebab, katanya, partai politik penuh konflik kepentingan. Katanya, jika partai itu nanti membuat kebijakan yang bertentangan dengan rakyat, tokoh yang diiklankan yang ikut rugi.

Amien Rais mengatakan tidak melarang partai membuat iklan politik yang memanfaatkan kebesaran tokoh, tapi sebaiknya berhati-hati  agar terhindar dari kemungkinan buruk. “Tidak boleh sembarangan,” katanya.

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

Sejak Ahmad Dahlan ditampilkan dalam iklan politik Partai Keadilan Sejahtera, sejumlah tokoh Muhammadiyah protes. Mereka menanggap partai ini tidak bisa begitu saja mengangkat Ahmad Dalam tanpa mendapat dukungan dari mayoritas orang Muhammadiyah.

Gunung Ruang di Sulawesi Utara meletus (Dok BNPB)

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

BMKG memanfaatkan seluruh sumber daya teknologi untuk mengawasi dan memitigasi potensi tsunami seiring peningkatan status Gunung Ruang di Sulawesi Utara (Sulut).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024