Bocah Makan Batu Bata

Ilham Mengidap Talasemia

VIVAnews - Ilham Nasir Firmansyah, bocah pemakan batu bata ternyata mengidap penyakit Talasemia. Penyakit ini telah menjangkit sejak Ilham berusia 1 tahun. 

Talasemia adalah satu penyakit kekurangan hemoglobin dalam sel darah merah. Hemoglobin merupakan bahan yang mengangkut oksigen dan memberi warna merah kepada darah.

Data World Healt Organization setiap tahun, lebih kurang 100 ribu bayi di seluruh dunia dilahirkan mengalami talasemia.

Atin, ibunda Ihlam, saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat, 7 November di rumahnya di Jalan Petogogan 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengatakan, anak selalu bolak-balik ke rumah sakit karena harus tambah darah.

Kedua orang tua Ilham mengaku sangat keberatan dengan biaya tambah darah. Setiap kali transfusi darah untuk anaknya dia harus menyediakan uang Rp 2,5 juta.

Ilham bahkan sempat dirawat di rumah sakit selama 3 tahun, tapi karena terbentur biaya, bocah pengemar film kartun ini harus menjalani pengobatan secara tradisional.

Kedua orang tua Ilham saat ini hanya bisa pasrah. Namun dia bersyukur, setelah menjalani pengobatan secara tradisional, anaknya sudah 2 tahun ini tidak lagi transfusi darah.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024