Kasus Susu Cina

GAPMMI: Jangan Takut Makan Oreo!

VIVAnews - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) membantah 12 produk makanan yang beredar di Indonesia tercemar melamin. Seluruh makanan itu diproduksi di Indonesia dan bahan bakunya bukan berasal dari Cina.

"Jadi jangan takut makan Oreo atau es krim Meiji," tegas Ketua Umum GAPMMI Thomas Dharmawan saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 24 September 2008.

Produsen makanan dan minuman Indonesia menurut Thomas mengimpor sebagian besar bahan baku produknya dari Selandia Baru. "Kalau pun ada produksi dari Cina mungkin tak secara resmi dan tidak untuk dijual, hanya oleh-oleh," kata dia.

Karenanya Thomas menyayangkan sikap pemerintah yang langsung berencana menarik 12 produk makanan, seperti Oreo, es krim Gold Monas dari Indo Meiji, White Rabbit Candy, Snicker, Dutch Lady Milk, dan lain-lain, seperti yang dilakukan pemerintah Singapura.

"Ini celaka, Singapura bisa saja menarik produk makanan itu karena mereka tidak memproduksinya di dalam negeri, diimpor semua," kata dia.

Kondisi ini berbeda dengan Indonesia yang memproduksi seluruh produk makanan tersebut di dalam negeri dengan bahan baku yang jelas-jelas bukan berasal dari China. "Yang jadi korban kan Oreo atau es krim Meiji yang produk Indonesia," ujarnya.

Santai Tapi Menohok! Zara Balas Kritikan Netizen Soal Foto Tanpa Hijab
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

BMKG memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hingga malam hari pada pada Kamis, 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024