Olimpiade Matematika di NTB

Tiga Negara Peserta Nyatakan Mundur

VIVAnews-Tiga negara yang sebelumnya dijadwalkan ikut dalam Internasional Mathematics Science Olimpiade di Mataram membatalkan keikutsertaannya. Ketiganya yakni Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Turki.

Menurut Kasubdit Bina Program Pendidikan Nasional Husain Wardi, pembatalan tersebut terkait minimnya tiket perjalanan yang disiapkan Panitia. Pihak panitia hanya menyiapkan akomodasi dan konsumsi serta tempat tinggal.

Husain membantah pembatalan kelima negara itu terkait rencana eksekusi Amrozi cs. "Kegiatan ini bukan kegiatan politik tapi kegiatan pendidikan, jadi nggak ada kaitannya dengan rencana eksekusi Amrozi cs," tegasnya saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 8 November 2008.

Dengan demikian, saat ini hanya 12 negara yang sudah memastikan tetap ikut dalam lomba yang akan digelar di di Mataram NTB, Minggu, 9 November-13 November 2008. Mengenai persiapan hingga kini masih terus berlangsung.

Internasional Mathematics and Secience Olimpiade ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya sejak tahun 2003 lalu. Sebelumnya kegiatan ini hanya bertaraf ASEAN. "Agar lebih memperluas daya saing maka event ini menjadi event Internasional," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, banyak kiat yang dilakukan pihak Indonesia untuk dapat memenangkan lomba tersebut. Indonesia sendiri menurunkan 12 siswa yang terbagi dalam dua tim yaitu 6 orang masuk ke tim Metematika dan 6 orang tim Ilmu Pengetahuan Alam.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional RI Bambang Sudibyo, dan akan didampingi oleh Gubernur NTB Zainul Majdi.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024