Video Game

Gears of War 2 Laku 2 Juta Kopi

Akhir pekan lalu Microsoft meluncurkan game terbaru yang khusus ditujukan untuk platform Xbox 360. Judul game-nya adalah Gears of War 2. Game yang dibuat oleh Epic Games menggunakan Unreal Engine 3 ini bergenre third person shooter dan tactical shooter yang bisa dimainkan secara multiplayer dan modus kooperatif.

Di hari pertama peluncuran, Gears of War 2 memang tidak sedahsyat penjualan game Halo 2 yang laku sekitar 2,4 juta kopi. Apalagi dibandingkan dengan penjualan Halo 3 yang mencapai sekitar 3,8 juta unit di hari perdananya. Tetapi dengan capaian 2,1 juta kopi dalam 24 jam, pundi-pundi Microsoft, produsen game Gears of War 2 dan game-game di atas kian menggembung dan berpeluang untuk semakin membengkak.

Menurut data dari VGChartz, dari 2,1 juta unit yang terjual di hari perdananya, sekitar 1,4 juta unit dibeli oleh gamer asal Amerika Serikat. Dari penjualan hari pertama tersebut, Microsoft berhasil meraup pemasukan sebesar 100 juta dolar. 

Dengan tingginya penjualan game barunya itu, Microsoft boleh berharap penjualan Xbox 360 bisa ikut terangkat, apalagi menjelang libur akhir tahun. Sebagai contoh, ketika Halo 3 diluncurkan dan laku keras, efek sampingnya adalah berlipatgandanya penjualan Xbox 360. Dari 276.000 unit Xbox di bulan sebelumnya, dengan bantuan Halo 3, di bulan berikutnya Xbox 360 bisa terjual hingga 527.800 unit.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024