Teknologi Mutakhir

Spesifikasi USB 3.0 Siap Diumumkan

Forum USB Implementer (usb.org) akan mengumumkan secara resmi spesifikasi teknis generasi berikutnya dari konektivitas Universal Serial Bus (USB) di konferensi rutin mereka yang akan digelar di San Jose, California, minggu depan.

Meskipun sempat mengalami kendala dan juga konflik kepentingan di antara para pemain besar dunia IT seperti Intel, Nvidia, dan AMD, standar baru ini diperkirakan akan memiliki kecepatan 10 kali lipat lebih tinggi dibanding spesifikasi USB 2.0 yang saat ini digunakan.

Menurut laporan Everything USB yang sudah melakukan uji coba, menggunakan sistem baru, sebuah file berukuran 25GB bisa ditransfer dalam waktu hanya 70 detik. Jika menggunakan sistem USB 2.0, waktu yang dibutuhkan untuk transfer mencapai sekitar 14 menit. Bila dibandingkan dengan standar USB 1.0 yang lebih lawas lagi, waktu untuk menyelesaikan transfer file tersebut mencapai 9,3 jam.

Dengan kata lain, USB 3.0 ini mampu melakukan transfer data dengan kecepatan 4,8Gb per detik. Peningkatan lainnya dari USB 3.0, menurut Usb.org, adalah manajemen daya yang lebih baik dan dapat menggunakan kabel optik.

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks
VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024