Indocomtech 2008

Dolar Tak Tentu, Pembeli Tak Gentar

Dari pantauan VIVAnews, beberapa pengunjung yang sempat diwawancara menyebutkan bahwa mereka tetap akan membeli barang di pameran Indocomtech 2008. Hal itu karena mereka memang membutuhkan produk yang bersangkutan.

"Kebetulan saya ke sini untuk membeli netbook atau mini notebook, supaya bisa manage website saya dari luar rumah. Tapi sampai sekarang masih bingung pilih yang mana," kata Dimas, seorang mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Bina Nusantara. Ketika diminta komntar terkait krisis global, "Perasaan sih harganya sama aja. Tak berbeda jauh dengan survei saya sebelumnya. Tak berpengaruh lah, saya tetap akan beli mini notebook hari ini," kata mahasiswa yang juga pendiri situs www.jakartaconcerts.com itu.

Demikian pula komentar Bayu, seorang pengusaha warnet dan cyber game di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. "Menurut saya, harga di pameran malah lebih murah daripada harga di Mangga Dua (Harco)," katanya yang mengatakan selisih harganya bisa mencapai Rp 20.000 hingga Rp 30 ribu. "Makanya, saya datang ke sini untuk “memborong” keyboard dan mouse optik untuk memperbaharui perangkat keras di warnet saya. Selain itu, saya juga beli USB, CD-R, dan DVD-R karena banyak peminatnya.” Bayu mengaku, krisis finansial global yang melanda belakangan ini tidak mempengaruhinya untuk membeli sejumlah perangakat komputer selama pameran. "Toh, harganya masih tetap terjangkau," ujarnya.

Hal yang serupa diungkapkan oleh Alex, seorang pengusaha di bidang IT. Meski baru pertama kali ini ia datang ke pameran komputer yang mewajibkan pengunjung untuk membayar tiket masuk, menurutnya pameran ini tetap ramai pengunjung. Malah, ia senang karena mendapatkan beberapa hadiah langsung berupa tas dan hadiah undian berupa tas dan flash disk setelah membeli komponen komputer yang sudah ia pesan lewat kenalannya yang ikut serta di pameran kali ini.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
Pemain Timnas Indonesia U-23

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Yordania akan melakoni laga hidup mati melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Begini pengakuan pelatih Yordania.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024