Aburizal Bakrie Somasi Majalah Tempo

VIVAnews - Aburizal Bakrie melayangkan somasi ke Majalah Tempo dan melaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, terkait pemberitaan majalah Tempo Edisi 17-23 November 2008. Pelaporan akan dilakukan, Selasa 18 November 2008.

Somasi dan laporan ke Mabes Polri terkait penerbitan Majalah Tempo yang berjudul 'Siapa Peduli Bakrie'. Dalam laporan utama media ini memuat kisruh saham milik keluarga Bakrie Bumi Resources yang dikaitkan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Dalam pemberitaan itu, Bakrie dianggap salah satu penyumbang dana terbesar dalam Pilpres 2004 lalu bagi pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla (SBY-JK)," ujar Aji Waijaya, kuasa hukum Aburizal Bakrie, saat dihubungi VIVAnews, Senin, 17 November 2008.

Menurut Aji, isi pemberitaan tersebut tidak benar. Oleh karenanya, Aburizal Bakrie akan serius menggugat majalah tersebut, baik secara pidana maupun perdata.

Dalam somasi yang dilayangkan ke Tempo, pihaknya telah melakukan tembusan ke Dewan Pers. "Jelas ini bentuk fitnah. Pak Ical minta saya untuk serius menangani kasus ini, untuk benar-benar dipelajari melalui bukti-bukti yang ada," jelas Aji.

Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Toriq Hadad saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengaku sudah menerima somasi dari pengacara Aburizal Bakrie. "Tadi sore kita sudah menerima somasi," katanya.
 
Langkah yang diambil Tempo, lanjut Toriq, akan menjawab sesuai jalur yang ada. "Semestinya perselisihan seperti ini dibawa ke Dewan Pers. Tapi saya heran kenapa somasi ini ditembuskan ke Kabareskrim, Kapolri. Seolah-olah ini ada apa?," ujar dia.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024