Djokovic Incar Nomor Satu Dunia

VIVAnews - Sesudah menjuarai ATP Master di Shanghai, Cina, kini Novak Djokovic punya target mengambil peringkat satu dunia dari tangan Rafael Nadal. Langkah pertama yang harus ia lakukan adalah melangkahi peringkat dua, Roger Federer. Kebetulan jumlah poin Djokovic, peringkat tiga dunia, dengan Federer hanya terpisah sepuluh angka.

"Saya yakin punya kualitas yang dibutuhkan untuk meraih peringkat puncak paling tidak satu-dua tahun ke depan. Selama ini,m itulah tujuan utama yang selalu ingin saya raih," ujar Djokovic seperti dikutip dari thestar, 18 November 2008.

Djokovic dipuji banyak pihak sebagai pemain paling konsisten di turnamen ATP Master yang berakhir 16 November lalu. Dari awal penyisihan grup hingga partai final, pemain 21 tahun itu terus menunjukan kalau ia adalah ancaman serius buat Federer dan Nadal.Puncaknya adalah ketika di partai final ia mengalahkan petenis Nikolay Davydenko dua set langsung 6-1, 7-5  untuk mengantongi gelar juara.

Namun Djokovic tidak mau jumawa. Dari hujan pujian yang ia terima selama kompetisi berlangsung, ada satu pelajaran berharga yang ia terima.

"Saya belajar satu hal, kalau terlalu fokus pada peringkat, hasilnya malah mengecewakan," tandas juara Australia Open itu.

"Saya hanya ingin menempatkan permainan saya di level setinggi mungkin dan hasil positif akan keluar dengan sendirinya," tambahnya lagi.

Nadal dan Federer memang tidak bisa menunjukan permainan terbaiknya dalam turnamen yang berhadiah US$ 4,45 juta itu. Nadal malah tidak ikut sama sekali karena cedera, sedangkan Federer tersingkir di babak awal karena punggungnya masih bermasalah. Bila kedua petenis ini sudah kembali ke penampilan apiknya, maka bisa dipastikan persaingan Djokovic dengan dua rivalnya akan berjalan seru.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024