Bosowa Mulai Cicil Utang ke Bank Mandiri

VIVAnews - PT Semen Bosawa memenuhi janjinya kepada Bank Mandiri untuk menyicil utang jangka pendek sebesar Rp 40 miliar. Sisa utang jangka pendek senilai Rp 460 miliar akan dibayar kemudian secara bertahap.

Total utang Semen Bosowa di bank pelat merah itu sebetulnya mencapai Rp 1,6 triliun. Namun sesuai perjanjian restrukturisasi utang yang disepakati kedua pihak, sebanyak Rp 1,1 triliun dijadwalkan ulang sebagai utang jangka panjang yang akan jatuh tempo pada 2015.

Sisanya sebesar Rp 500 miliar merupakan utang jangka pendek yang dipercepat pelunasannya dengan bunga 12 persen mengambang sesuai suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

"Jadi hari ini Bosowa akan bayar Rp 40 miliar ke Bank Mandiri," ungkap CEO Bosowa Group Erwin Aksa di Kantor Menneg BUMN, Jakarta, Kamis 25 September 2008.

Selain menjadwalkan utangnya dengan Bank Mandiri, Bosowa juga melakukan langkah serupa terhadap utangnya di Bank Negara Indonesia (BNI). Bosowa dan BNI telah mencapai kesepakatan restrukturisasi debitor macet dengan nominal Rp 584 miliar. Sehingga, Bosowa bisa mencicil utang sampai 2013 dengan bunga komersial 12 persen.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024