Jajak Pendapat LSI Demokrat Menang

Survei Dilakukan Saat PKB Bermasalah

VIVAnews – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengatakan jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), tidak valid. Responden yang dilibatkan dalam survei itu, tidak menyentuh basis PKB.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Bukan itu saja, kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini, Selasa 18 November 2008, survei dilakukan saat internal PKB sedang bermasalah. Itu sebabnya, kata Muhaimin, mayoritas responden tidak mengunggulkan PKB. “Saat ini masalah internal yang melanda partainya sudah dituntaskan,” katanya sesudah menerima kunjungan Duta Besar Kuwait, Faisal Sulaiman al Musaileem di parlemen.

Sebagai kompensasi penurunan popularitas, PKB gencar mendekati masyarakat. Di antaranya akan meluncurkan kampanye di media massa. Bukan itu saja, partai ini juga terus-terusan tatap muka dengan public secara langsung. Sebab, katanya, kampanye  media bukan satu-satunya strategi pendongkrak suara. Itu sebabnya, PKB akan berhati-hati dalam beriklan agar efektif.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Minggu 16 November LSI mengumumkan sentiment pemilih terhadap partai-partai papan tengah dan papan atas. Di lapisan atas, Golkar dan PDIP anjlok. Di lapisan tengah, PKB, PPP, dan PAN mengalami kemunduran. Sebaliknya, Demokrat melejit di peringkat teratas.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024