Wabah Demam Berdarah

20 Hari, 102 Orang Dirawat di RS Fatmawati

VIVAnews - Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Fatmawati tergolong tinggi. Selama 1-20 November 2008, rumah sakit itu merawat 102 pasien DBD.

Staf Hubungan Masyarakat RS Fatmawati Ronny Bentarsih mengatakan, hampir setiap hari bertambah sekitar 1-2 pasien DBD. "Sekarang masih ada 31 pasien yang dirawat, 24 dewasa dan tujuh anak-anak," ujarnya kepada VIVAnews, Kamis 20 November 2008.

Data bulan September menunjukkan, jumlah penderita DBD yang dirawat di rumah sakit itu mencapai 80 orang. Bulan Oktober, jumlahnya semakin melambung menjadi 150 pasien. Penderita DBD, kata Ronny, biasanya dirawat sekitar sepekan.

RS Fatmawati telah menyiapkan tenaga medis dan stok obat untuk penanganan pasien DBD. Selain itu, disiapkan pula 300 kantong darah siap pakai dan 40 velbed (kasur lipat).

Di Jakarta terdapat tujuh daerah yang dinyatakan sebagai kawasan merah atau rawan DBD. Tujuh daerah itu antara lain Kapuk, Penjaringan, Tegal Alur, Pondok Pinang, Cilandak Timur, dan Bintaro.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Baca juga: Atasi DBD dengan Obat Alami & Agar Rumah Anda Bebas Nyamuk DBD

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024