Medali Mourinho Dilelang Rp 360 Juta

VIVanews - Seorang suporter Chelsea yang beruntung, mendapatkan medali juara Liga Inggris (Premier League) 2006. Medali itu milik pelatih Jose Mourinho yang dilempar ke arahnya.

Sebastian Kayall (37 tahun) beruntung bisa menangkap medali Mourinho yang memang dilempar ke arah penonton saat itu. Kayall adalah seorang direktur sebuah perusahaan sekaligus pembeli tiket terusan Chelsea sejak 1993.

"Gelar juara Liga Inggris ini buat kalian semua, bukan buat aku," sebut Mourinho saat melempar medali itu.

Dengan cara itulah Mourinho merayakan trofi kedua beruntun sekaligus yang terakhir di Stamford Bridge. Gelar itu terasa indah, karena Chelsea memastikannya seusai menggulung Manchester United 3-0. Alhasil, pelatih Portugal itu masih berada di hati suporter The Blues.

Medali itu akhirnya dilelang Kayall. Balai pelelangan Bonhams, Chester, menghargainya 21.600 pounds. Setelah dipotong pajak, Kayall mendapatkan uang tak kurang dari 20 ribu pounds atau senilai Rp 360 juta.

"Bonhams melelangnya kepada 4-5 jutawan yang berminat. Mereka kolektor memorabilia Chelsea. Tapi, jika Roman Abramovich (pemilik Chelsea) ingin membelinya 100.000 pounds, lalu menaruhnya di museum Chelsea, tentu itu lebih bagus," kata Kayall seperti dilansir Mail online.

Meski begitu, Kayall mengaku agak menyesal. "Manis dan pahit rasanya menjualnya. Sebagai pendukung Chelsea, medali itu akan menjadi barang penuh nostalgia. Tapi, kini medali itu sudah jadi uang dalam tabungan saya."

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024