Gus Dur dan Muhaimin Bertarung Jadi Capres

VIVAnews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar konvensi calon presiden dan wakil presiden akhir 2008. Hanya saja, partai ini belum merumuskan standar baku pola perekrutan. Kendati demikian sudah ada beberapa kandidat yang menghubungi partai itu.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Ketua PKB wilayah Jawa Barat, Helmy Faishal Zaini, mengatakan PKB menjaring kandidat sebanyak-banyaknya. “Mungkin muncul 10 nama dari berbagai kalangan,” katanya.

“Dari internal PKB sendiri Gus Dur (Abdurrahman Wahid) dan Muhaimin Iskandar,” kata Helmy saat hadir di acara peluncuran Generasi 13 bertema Generasi Baru untuk Indonesia Baru di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, pada Kamis 20 November 2008.  Nomor 13 adalah nomor urut partai itu.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Siapa saja kandidat yang telah menghubungi PKB? Helmy belum mau menyebutnya.  “Kami akan melihat dulu sejauh mana perkembangannya.”

Alasannya, PKB sedang berkonsentrasi merumuskan mekanisme perekrutan calon presiden dan wakil presiden dulu. Pekan depan, partai ini menggelar rapat penyusunan standar penyeleksian kandidat.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Setelah rapat itu, baru diselenggarakan konvensi. Ini adalah lanjutan Rapat Kerja Nasional PKB yang berlangsung pada Selasa 11 November 2008 di Jakarta. Waktu itu, diikuti 33 Dewan Pimpinan Wilayah. Rapat inilah yang menampung usulan nama calon presiden dari daerah.

Sebetulnya, nama Gus Dur tidak muncul saat itu.  “Tidak  ada yang menyebutnya,” kata Abdul Kadir Karding, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, kepada VIVAnews.

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024