Banjir Jakarta

Wakil Gubernur DKI Prijanto Sidak Pintu Air

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Prijanto melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke beberapa pintu air besar dan tanggul yang ada di Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Jakarta menghadapi banjir.

Wakil Gubernur Prjijanto sudah memantau pintu air sejak pukul 09.00 WIB, Sabtu, 22 November 2008. Lokasi yang mendapat sasaran inspeksi itu yakni waduk pompa Sunter Selatan, pompa Ancol, dan waduk pompa Sunter Utara, Jakarta Utara.
 
Pompa air yang akan dipantau selanjutnya yaitu, waduk pompa Sunter Timur III dan waduk pompa Sunter Timur I di Jakarta Utara. Selain itu, Prijanto juga menginspeksi waduk pompa Pulo Mas, pompa Tanjungan, pompa Tol Sedyatmo Junction, pompa Underpass Angkasa, pompa Underpass Senen, dan pompa IKIP.
 
Saat ini, Prijanto sedang memantau pembuatan tanggul yang diklaim akan membuat Jakarta bebas banjir pada tahun 2025. "Itu sudah bisa mengantisipasi banjir sampai tahun 2025," kata Prijanto di sela-sela inspeksi mendadaknya.

Bersama rombongan, Prijanto menggunakan dua buah perahu boat milik Dinas Perhubungan DKI. Beberapa tanggul yang dipantau Prijanto antara lain, tanggul muara baru-luar batang, pompa Pluit dan Karang Ayu.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024