Nasabah Century Belum Bisa Ambil Dana Valas

VIVAnews - Kendati sudah beroperasi secara normal, nasabah Bank Century masih belum bisa melakukan penarikan dana simpanan dalam bentuk valuta asing. 

Menurut seorang duty manager Bank Century yang tidak mau disebutkan namanya, bank ini memang belum mengizinkan transaksi valas. Tapi, dia tidak tahu sampai kapan keputusan ini diberlakukan. "Kalau valas belum bisa diambil, mungkin para pejabat baru masih perlu waktu," ujarnya di kantor pusat Bank Century, Jakarta, Senin, 24 November 2008. 

Seorang nasabah Bank Century yang rencananya akan mengambil simpanan US$ 1000 belum tahu soal itu. Namun, dia tidak kecewa meskipun belum bisa menarik dana tersebut. "Biasa-biasa saja karena saya percaya dengan Bank Century, apalagi setelah diambil alih pemerintah," ujarnya.

Seorang nasabah lainnya, Linawati (42 tahun) akan mengecek apakah hari ini sudah bisa melakukan transfer. Sebab, pekan lalu, Lina mencoba transfer namun belum bisa melakukannya.

Hari ini, dia akan mencoba kembali mentransfer ke BCA cabang di Surabaya Rp 300 juta. Namun, Lina mengaku hanya mengambil dana hanya sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai nasabah 2 tahun, ia masih percaya dengan Bank Century.

Sikap senada juga disampaikan nasabah asing, Dona dari Amerika Serikat. Meski tidak mau menyebutkan jumlah dana yang ditarik, seorang konsultan itu masih percaya dengan Bank Century dan pemerintah yang mengambil alih bank tersebut. "Semua akan berjalan baik-baik saja."



Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024