Piala AFF

Tim Merah Putih Panggil 24 Pemain

VIVAnews - Timnas Indonesia ke Piala AFF 2008 sudah harus mengikuti pemusatan latihan (TC), Rabu, 26 November 2008. Tapi, dari 30 pemain yang didaftarkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) ke Panitia AFF, hanya 24 dipanggil TC. 
 
Menurut Pelatih Merah Putih, Benny Dollo, seluruh pemain (18 orang) yang berlaga di Grand Royal Challenge 2008 secara otomatis masuk dalam program TC. Sedangkan enam lagi akan dipilih dari pemain yang sudah didaftarkan BTN ke panitia Piala AFF. 
 
Benny masih enggan menyebutkan enam pemain yang akan dipanggil. Namun menurutnya, mereka akan mengisi posisi kiper, belakang, tengah dan depan. 
 
"Kami mau bicarakan dulu orang-orangnya siapa saja. Tapi, pemain yang dipanggil mulai dari kiper hingga striker," kata Benny saat dihubungi VIVAnews, Senin, 24 November 2008. 
 
Menjelang Piala AFF, Desember 2008, timnas akan digodok di markas Pelita Jaya, Sawangan, Depok. Menurut Benny, opsi itu diterima dengan pertimbangan lapangan yang ada di sana lebih layak dibanding lapangan timnas yang ada di Senayan, Jakarta.
 
Dibandingkan peserta Piala AFF lainnya, persiapan Indonesia menurut Benny tergolong paling mepet. Sejak berkumpul di Senayan, 5 November 2008 lalu, Indonesia praktis hanya punya persiapan sebulan. Itu juga diganggu dengan tampilnya beberapa pemain timnas di Liga Super Indonesia dan Copa Indonesia 2008.
 
"Myanmar saja sejak Piala Kemerdekaan terus melakukan TC. Begitu juga dengan Malaysia dan Vietnam. Malaysia bahkan sudah beberapa kali uji coba ke luar negeri," kata Benny. 
 
Meski demikian, Benny belum mau lempar handuk. Dia mengaku akan berusaha memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menggodok punggawa-punggawanya. Benny juga mengagendakan satu kali uji coba untuk timnas. 
 
"Kita harus manfaatkan waktu yang ada. Karena itu, bagaimana pun ceritanya, pemain harus sudah kumpul Rabu pagi (26 November 2008)," tandas Benny. 
 
Baru-baru ini timnas harus menelan pil pahit dari Myanmar. Di turnamen Grand Royal Challenge 2008 di Yangoon, Indonesia dua kali dipermalukan tim besutan Marcos Falopa itu. Masing-masing di babak penyisihan grup A dan babak final dengan skor 1-2, sehingga harus pulang sebagai runner up.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024