Operasi Pembersihan

2009, Tanah Abang Bebas Preman dan Macet

Citra Tanah Abang sangat lekat dengan premanisme dan kemacetan. Stigma negatif ini, akan dihapus oleh 470 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan TNI dengan melakukan operasi pembersihan.

Dengan operasi pembersihan ini, jajaran  Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) Jakarta Pusat mentargetkan pada tahun 2009 kawasan Tanah Abang bersih dari aksu premanisme, parkir liar, kemacetan dan pedagang kaki lima (PKL). Bisakah?


Dari sebanyak 470 petugas itu terdiri 150 polisi, 150 Satuan Polisi Pamong Praja, 60 petugas Dinas Perhubungan DKI, 60 satpam, 20 petugas Dinas Parkir, dan 30 aparat TNI.

Mereka akan disebar di 30 titik kawasan yang dianggap sebagai titik rawan aksi premanisme, parkir liar, dan PKL yang membuat kawasan itu semrawut.

Kapolres Jakarta Pusat Komisari Besar Polisi Ike Edwin menargetkan, target bebas premanisme agar masyarakat nyaman berkunjung ke pusar grosir terbesar di Asia Tenggara ini.

Edwin tidak akan memberikan penangguhan penahanan terhadap preman yang tertangkap basah melakukan aksi kekerasan.

Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI mengatakan, pihaknya akan memasang sedikitnya 40 spanduk dan 1.000 striker dan mobil penerangan yang akan keliling setiap dua jam sekali untuk memberikan imbauan. Selain itu, lima unit mobil patroli juga akan terus mengontrol kawasan itu.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran, menurut stasiun penyiaran AS ABC News, Jumat, 19 April 2024. Ini merupakan serangan balasan Israel

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024