Razia Unggas Hari Ini di Cipayung

VIVAnews - Dinas Perikanan dan Peternakan Jakarta Timur kembali melakukan razia terhadap unggas milik warga. Sweeping petugas kali ini dikonsentrasikan di Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Munjul, Jakarta Timur, Selasa, 25 November 2008.

Dipimpin Kepala Seksi Pengawasan dan Penertiban Dinas Perikanan dan peternakan Sapdo Kurnianto mengatakan, razia dilakukan sebagai implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2007 tentang Pengendalian dan Pemeliharaan Unggas.

Unggas milik warga yang terkena sweeping akan dipotong. Jika tidak terkena penyakit maka unggas tersebut boleh dikonsumsi warga.

Meski Jakarta Timur bukanĀ  tempat penyebaran virus flu burung, namun upaya pencegahan tetap dilakukan. Kasus flu burung di Indonesia sejak tahun 2003 hingga Agustus 2008 tercatat 132 kasus. Korban yang meninggal dunia akibat virus H5N1 ini mencapai 107 orang.

Pada Senin, 24 november 2008 petugas berhasil memusnahkan 70 unggas milik warga di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024