Timnas Mulai Banjir Dukungan

VIVAnews-Piala AFF 2008 baru digelar 5-9 Desember 2008. Namun suntikan motivasi bagi timnas Merah Putih sudah digelortorkan jauh-jauh hari sebelum even digelar.

Pemandangan terlihat beda di lantai dasar mal FX, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 November 2008. Di depan pintu utama, sebuah spanduk putih berukuran 4x2m dipajang oleh salah satu produsen peralatan olahraga, Nike.

Tepat di tengah spanduk putih itu terdapat gambar tiga punggawa timnas yang akan membela Merah Putih di Piala AFF 2008. Masing-masing adalah, Bambang Pamungkas, M Roby, dan Firman Utina. Ketiganya merupakan pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan Nike.

Spanduk itu bukan sekadar pajangan saja. Sebab, menurut Kiki Rizki, manajer umum PT Publicis Metro-media promosi Nike, spanduk itu merupakan wadah bagi pengunjung mall untuk memberikan suntikan semangat bagi timnas. Caranya dengan membubuhkan tanda tangan serta motivasi bagi timnas.

”Kami berharap timnas bisa juara. Sebab, spanduk ini rencananya akan kami berikan kepada timnas bila mereka berhasil merebut gelar juara tahun ini,” kata Rizki kepada wartawan di mall FX, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 November 2008. Selain di mal FX, spanduk yang sama juga dibentang di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Beberapa pengunjung mal langsung membubuhkan tanda tangan sesaat setelah spanduk resmi dibukan untuk umum. Anak-anak sekolah dan beberapa pendukung Persija Jakarta, The Jakmania yang kebetulan hadir di FX silih berganti menuliskan kalimat berisi motivasi bagi timnas.

”Spanduk ini akan kami bentang hingga 28 Desember 2008. Kalau sudah penuh, kami akan menggantinya dengan yang baru,” kata Rizki.

Di Piala AFF, Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Myanmar, Singapura, dan Kamboja. Sedangkan grup B dihuni oleh Thailnad, Malaysia, Vietnam, dan Laos. Babak penyisihan grup A akan digelar di Indonesia sedangkan penyisihan untuk grup B akan digelar di Thailand, 5-9 Desember 2008.

Babak semfiinal akan digelar dalam format home and away, 16-21 Desember 2008. Sedangkan partai final akan digelar dengan format yang sama, Minggu, 28 Desember 2008. 

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon
Muzakki Ramdhan

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mengenai proses persiapan peran dalam film ini, Muzakki menjelaskan tentang pengalaman uniknya dalam memerankan karakter Adil yang memiliki kemiripan dengan Reza Rahadian

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024