Penutupan Bandara Suvarnabhumi

Rombongan Calon Haji Diizinkan Terbang

VIVAnews – Pesawat dengan nomor IR809 milik maskapai Iran Airlines yang membawa para penumpang calon jemaah haji diizinkan kelompok demonstran untuk lepas landas dari Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok. Demikian dikatakan salah seorang pejabat bandara kepada harian The Nation dalam situs internet, Rabu 26 November 2008.

Pesawat yang mengangkut 416 umat muslim yang akan menunaikan ibadah haji tersebut akan terbang ke Teheran, Iran, sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.  Menurut petugas bandara, pesawat dijadwalkan akan bertolak pukul 11.10 pagi waktu Bangkok.

Sejak  Selasa malam, 25 November 2008,  Suvarnabhumi ditutup menyusul “serbuan” kelompok pendukung Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) yang anti-pemerintah. Juru bicara PAD,  Parnthep Wongpuaphan, telah menyatakan bahwa mereka tidak akan menghentikan aksi mereka sebelum Perdana Menteri (PM) Somchai Wongsawat mengundurkan diri dari jabatan.

Parnthep menganggap bahwa pemerintahan Somchai telah kehilangan legitimasi karena gagal membawa mantan PM Thaksin Shinawatra kembali ke Thailand. Thaksin semestinya menjalani hukuman dua tahun penjara karena kasus penyalahgunaan jabatan semasa masih menjabat sebagai PM.

Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, AP II Fokus 7 Titik Penting di Bandara Soetta
Aksi Ibu-ibu Naik Motor Nekat Lawan Arah, Warganet: Ras Terkuat di Jalanan

Aksi Ibu-ibu Naik Motor Nekat Lawan Arah, Warganet: Ras Terkuat di Jalanan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, terdapat sebuah video merekam aksi seorang Ibu mengendarai motor dan melintas di jalur yang salah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024