Massa Desak Bupati Subang Terpilih Ditahan

VIVAnews - Puluhan demonstran yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti-Korupsi, berunjuk aksi di depan Kejaksaan Negeri Subang, di Jalan Mayjen Soetoyo. Aksi ini mendukung langkah-langkah yag ditempuh Kejari dalam menangani kasus Korupsi yang melibatkan Bupati terpilih, Eep Hidayat.

Dalam aksinya, massa mendesak Kejari untuk secepatnya melakukan penahanan terhadapa Eep. "Ada indikasi Eep mempropokasi rakyat Subang. Hal ini terbukti dengan pengerahan massa yang menentang proses hokum yang sedang berjalan. Atas dasar itu, kami mendesak kejari segera melakukan penahanan terhadap Eep," ujar Koordinator Aksi, Adang, di lokasi demo, Subang, Jawa Barat, Rabu, 26 November 2008.

Selain mendesak untuk segera melakukan penahanan terhadap Eep, massa juga memberikan dukungan penuh kepada kejaksaan. "Kita dukung sikap kejaksaan dalam menangani kasusu korupsi, dan siap untuk mem-backup Kejari, seandainya ada pihak-pihak tertentu yang ingin meng intervesi kejaksaan," tegas Adang.

Dalam aksinya, Demonstran mendesak kepala Kejaksaan Negeri, Yusron menemui mereka. Massa meminta Yusrono memberikan komitmen dalam menangani kasus mantan orang nomopr satu tersebut. "Bapak kepala sedang ada kepentingan dinas keluar kota. Namun, saya atas nama beliau mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan teman-teman, dan kami berjanji akan memproses setiap kasus sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Ngalimun, salah satu Pegawai Kejari yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri.

Setelah ditemui kejaksaan, demonstran kemudian membubarkan diri dengan tertib. Tidak nampak pengawalan ketat, baik dari aparat kepolisisn maupun Satpol PP, namun demikian aksi tersebut, menyebabkan ruas jalan di jalan Mayjen Soetoyo sempat macet.

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara
Desa wisata Jatiluwih di Tabanan, Bali

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

Dalam waktu dekat ini, Bali juga akan menjadi tuan rumah event dunia dalam ajang World Water Forum Ke-10. Forum Air Dunia

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024