Liga Champions Grup D

Gerrard Cetak Gol, Gerrard Dilempar Pemantik

VIVAnews – Liverpool memastikan satu tempat di 16 besar lewat kemenangan 1-0 atas tamunya Marseille. Satu tim lainnya di Grup D yang juga melangkah ke babak selanjutnya adalah Atletico Madrid.

Di Anfield, Rabu 26 November 2008 (Kamis dinihari WIB), sundulan kapten Steven Gerrard di menit ke-23 cukup untuk membawa timnya mempertahankan harapan untuk meraih gelar kedua mereka setelah 2005.

Pada babak pertama, The Reds tampil dominan. Peluang-peluang Dirk Kuyt mampu merepotkan barisan pertahanan Marseille. Babak pertama ini juga menjadi ajang kiper Pepe Reina untuk unjuk gigi. Salah satunya saat ia memblok tendangan Taye Taiwo.

Selain beberapa peluang, 45 menit pertama juga diwarnai insiden pelemparan oleh pendukung Marseille. Korbannya adalah Gerrard. Ia terkena lemparan pemantik api, namun tak ada yang serius.

Pada babak kedua Marseille menolak untuk menyerah. Ben Arfa setidaknya punya satu peluang emas. Marseille juga sebenarnya layak mendapatkan tendangan penalti saat Laurent Bonnart dilanggar pemain pengganti Liverpool, Andrea Dossena. Namun wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran serius. Skor akhir tetap 1-0 buat Liverpool.

Tambahan tiga poin menjadikan The Reds punya 11 poin dan ada di posisi kedua klasemen sementara. Mereka tak mungkin lagi terkejar oleh Marseille dan PSV Eindhoven dengan tiga poin.

Sebagai pemuncak klasemen untuk sementara masih diduduki Atletico. Di Vicente Calderon semalam, Atleti menang 2-1 atas PSV. Dua gol tuan rumah dicetak pada babak pertama lewat Simao (14) dan Maxi Rodriguez (28).  Satu-satunya gol balasan PSV dicetak Koevermans menit 47.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024