Enam Guru TK Tak Mampu Ikut Pelatihan Khusus

VIVAnews - Stasiun televisi swasta antv melalui program Antv Peduli Pendidikan kembali bantu para guru melalui program sekolahkan guru tak mampu. Sebanyak enam guru tidak mampu dari tiga TK prasekolah di daerah Jakarta Utara, Depok dan Bojong Gede-Bogor akan mendapat pelatihan khusus.

Sekolah–sekolah tersebut adalah Semai Benih Bangsa Nurul Jihad Jl. Pelabuhan Kalibaru Barat I No 3 Rt 11/08 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara, SBB Nurul Jannah Kp. Duren Baru Rt 01 Rw 07 Desa Susukan Kec. Bojong Gede Bogor, SBB Al Ghoni Jl. Remaja No 50 Rt 04 Rw 06 Kel. Mampang Kec. Pancoran Mas.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama antara antv Peduli dengan Yayasan Indonesia Heritage Foundation ini memberikan pelatihan kepada guru-guru dengan berbasis model Pembelajaran Holistik Berbasis Karakter.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Maksudnya adalah sebuah model yang bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman pada anak, tapi juga menciptakan atmosfir belajar yang baik guna merangsang minat belajar anak.

Pelatihan yang dimulai sejak 7 November 2008 dan baru selesai pada 21 November 2008 lalu, seluruhnya dibiayai oleh sumbangan pemirsa antv melalui program antv Peduli Pendidikan.

Menurut Ketua harian antv Peduli, Azkarmin Zaini, Pelatihan ini di harapkan dapat memberikan bekal pengetahuan bagi para guru-guru untuk mendidik para anak-anak diusia dini. Karena memang nantinya keberadaan SBB mencoba membangun fondasi moral sedini mungkin pada mereka.

"Selain itu, ini merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility dari antv untuk mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan pendidikan bangsa," ujar Azkarmin.

Laporan: Amril Amarullah

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024