Perbaikan Jalan, Bus Transjakarta Lewat Tol

VIVAnews - Perbaikan jalan di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur mengakibatkan perjalanan bus Transjakarta koridor VII (Kampung Rambutan - Kampung Melayu) terganggu.

Selama empat hari terakhir, lalu lintas bus Transjakarta koridor itu pun dialihkan melalui jalan tol. "Kita belum tahu sampai kapan. Pengalihan ke tol sampai perbaikan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum selesai," kata Manajer Pengendalian Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta, Rene Nunumete kepada VIVAnews, Jumat 28 November 2008.

Di kawasan Hek, Kramatjati, bus Transjakarta dari arah Kampung Rambutan dibelokkan ke tol Jagorawi dan keluar di daerah Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang.

Sedangkan, bus Transjakarta dari arah Kampung Melayu dialihkan ke tol yang sama setibanya di Halte Badan Narkotika Nasional (BNN), dan keluar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). "Ada empat halte yang tak dilewati, yaitu halte Kramatjati, PGC, BKN, dan UKI," ujar Rene.

Zubaedah, salah seorang penumpang bus Transjakarta koridor VII, justru senang dengan pengalihan ini. "Kalau lewat tol jadi cepet, tapi kasihan buat mereka yang seharusnya turun di Cililitan, jadi repot," ujar Zubaedah yang biasa menempuh perjalanan dari halte Makro, Pasar Rebo - Kampung Melayu.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik
Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024