Serangan Teroris Mumbai

Jutawan Inggris Tewas

VIVAnews - Jutawan Inggris, Andreas Liveras, adalah satu dari ratusan orang yang tewas dalam serangan teror di Mumbai, India, pada Kamis 27 November 2008. Padahal beberapa jam sebelumnya, Liveras masih melakukan wawancara dengan stasiun televisi BBC untuk menceritakan bagaimana dia bisa terjebak di dalam hotel dengan para pelaku bersenjata mengepung hotel.

Departemen Luar Negeri Inggris menyatakan bahwa Liveras, pemilik Liveras Yacht yang menyewakan kapal-kapal pesiar mewah, tewas dalam serangan teror di hotel Taj Mahal. Liveras adalah pebisnis keturunan Siprus yang bermigrasi ke London pada 1963.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Departemen Luar Negeri Siprus mengatakan bahwa lelaki berusia 73 tahun tersebut berada di Mumbai dalam rangka bisnis. Ia menginap di Taj Mahal karena menyukai hidangan makanan yang disajikan hotel.

Kantor berita Siprus yang dikutip oleh The Times of India, Jumat 28 November 2008, melaporkan bahwa pada Kamis malam, Liveras, bersama sejumlah besar tamu hotel yang sedang makan malam, disekap oleh para pelaku bersenjata. Ia kemudian dibunuh.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Menurut The Guardian dalam situsnya, Liveras adalah pengusaha yang sukses menjalankan bisnis toko roti di London. Ia kemudian menjual bisnis tersebut kemudian mulai berbisnis kapal pesiar di Monako.

Menteri Luar Negeri, David Milliband, sebelumnya menyatakan bahwa setidaknya tujuh warga Inggris terluka akibat serangan teror yang diduga dilakukan oleh "Deccan Mujahidin". Milliband mengatakan bahwa satu tim anti-teror Inggris telah dikirim ke Mumbai. Tim medis juga dikirim untuk membantu merawat para korban luka dan memulangkan mereka ke Inggris.

Beberapa orang terpandang di negara masing-masing sempat atau masih terperangkap di Taj Mahal dan Oberoi. Mereka yang masih terperangkap antara lain tiga pejabat Bank Dunia yang sedang berada di Mumbai untuk memonitor suatu proyek. Sedangkan yang berhasil menyelamatkan diri dari hotel adalah ahli nuklir asal Prancis, George Vendrays dan istrinya, dan anggota tim hukum Cricket Australia, Dean Kino.






(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024