Aburizal Adukan Tempo ke Dewan Pers

Tempo: Kami Terbuka Jelaskan Masalah Itu

VIVAnews - Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Toriq Hadad meyakini bahwa apa yang ditulis Tempo sudah sesuai dengan kaidah jurnalistik. Tempo, kata Toriq, menulis berdasarkan keterangan sumber anonim yang jumlahnya lebih dari satu.

"Kami punya sumber yang dapat dipercaya, dan kami tidak bekerja hanya dengan satu sumber saja, yang jelas Tempo sebelumnya sudah melakukan pengecekan berkali-kali ke sumber yang tentunya sangat kami lindungi," ujar Toriq saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 28 November 2008.

Menurut Toriq, selama ini Tempo menyodorkan fakta jurnalistik ke masyarakat. 

Ketika ditanya apakah Tempo memiliki data yang mendukung pemberitaannya tentang sumbangan Aburizal Bakrie dua kali lebih  besar yang disetor ke Surya Paloh untuk SBY-JK maupun tuduhan-tuduhan lainnya, Toriq tidak menjawabnya secara terbuka. "Saya katakan sekali lagi, kami punya sumber, dan saya tidak mengatakan kalau Tempo menolak menyebutkan data itu. Ingat lho saya tidak mengatakan itu, " jelasnya.

Namun demikian, Toriq menghargai sikap dan langkah Aburizal Bakrie yang memilih menyelesaikan persoalan tersebut melalui Dewan Pers. Pagi tadi, Jumat, 28 November 2008, Aburizal mengadukan permasalahan ini ke Dewan Pers.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Menurut Toriq, Tempo terbuka menanggapi pengaduan ini. "Kami tinggal menunggu panggilan dari Dewan Pers untuk didengar pendapatnya. Kemudian biasanya nanti ada pertemuan tiga pihak," katanya.

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024