Pemilu 2009

Bawaslu Tak Mampu Awasi Semua TPS

VIVAnews – Pengawasan pemilu 2009 tak bisa hanya mengandalkan Badan Pengawas Pemilu. Ketua Bawaslu, Nur Hidayat Sarbini mengatakan lembaganya tak bisa mengawasi setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2009.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

”Personil kami terbatas,” katanya dalam acara Rapat Kerja Nasional di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu 29 November 2008.  Saat ini, pengawas pemilu berjumlah 811.686 orang. Namun, jumlah itu belum maksimal melakukan pengawasan di setiap TPS, sesuai obsesi Bawaslu

Oleh karena itu, tambahnya, Bawaslu melakukan kerjasama dengan 11 lembaga, termasuk Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Cetro.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

”Kerjasama dilakukan untuk menutup kekurangan itu,” katanya, lantas menambahkan saksi dari partai politik diharapkan turut serta melakukan pengawasan karena pelanggaran pemilu banyak terjadi di tingkat TPS.

Menurut Kepala Bagian Hukum Bawaslu, Tagor Fredy, kerjasama Bawaslu dengan masyarakat, khususnya 11 LSM, tak hanya mengantisipasi adanya kecurangan. ”Tapi juga memastikan laporan pelanggaran pemilu ditindaklajuti,” katanya.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024