Kota Tua Jadi Tuan Rumah Asian Major Forum

VIVAnews - Kawasan Kota Tua Jakarta di  Jakarta Barat akan menjadi tempat pertemuan Asian Major Forum atau Forum Walikota se-Asia. Pertemuan itu akan dilaksanakan pada Desember 2008.

Ditunjuknya kawasan Kota Tua Jakarta setelah digelarnya pertemuan di Teheran, Iran, pekan lalu. Kawasan Kota Tua berada di sekitar Musium Fatahillah.

Walikota Jakarta Barat Djoko Ramadhan menilai, dipilihnya kawasan Kota Tua sebagai tuan rumah adalah keputusan yang tepat. Sebab, kawasan kota tua memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata bertaraf internasional.  "Kota Tua Jakarta tidak kalah dengan kota lain di dunia, seperti Istambul di Turki, maupun Teheran di Iran," katanya.

Pertemuan Asian Major Forum tersebut dihadiri walikota dari 87 negara dengan agenda berbagai permasalahan perkotaan di Asia seperti masalah transportasi, budaya, wisata, hingga ekonomi. Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan bersejarah itu, dan ditargetkan rampung Desember 2009.

Pemerintah Kota Jakarta Barat  akan membantu dalam memperbaiki infrastruktur di kawasan Kota Tua misalnya pembenahan parkir, lalu lintas, hingga pedestrian.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024