Times Bookstore Lebarkan Sayap di Indonesia

VIVAnews -- Jaringan ritel buku internasional, Times Bookstore memperluas pasar dengan membuka dua gerai di Jakarta.

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

Sabtu 29 November, Times Bookstore yang telah 30 tahun malang melintang di pasar ritel buku, hadir di Kemang Jakarta Selatan dan di pusat perbelanjaan Pacific Place, di sentra bisnis SCBD, Jakarta.

Jaringan toko buku ini adalah bagian dari Times Publishing yang didirikan di Singapura pada 1968. Selain di Singapura, Times Bookstore telah memiliki berbagai perwakilan di Malaysia, dan Macau.

Di Indonesia, Times Bookstore telah hadir di Universitas Pelita Harapan dan SuperMal Karawaci Tangerang.

Tak heran kalau peresmian gerainya di Kemang, dihadiri pula oleh Duta Besar Singapura untuk Indonesia, HE Ashok Mirpuri, serta bos Lippo James T Riyadi. Pasalnya, Times Bookstore di Indonesia juga merupakan bagian dari anak perusahaan Lippo Group.

Sebagai awalan, Times Kemang menyediakan sekitar 100 ribu buku dengan 30 ribu judul dari berbagai kategori. Harga buku yang dijual berkisar antara Rp 50 ribu - Rp 7 juta, dengan harga rata-rata sekitar Rp 300 ribu.

Di gerai Kemang, Times akan lebih memfokuskan pada buku-buku fiksi. "Semua buku kami diimpor dari Singapura. Secara keseluruhan, penjualan paling tinggi adalah buku fiksi umum," ujar Donny Kojongian, Direktur Times Bookstore.

Sementara di gerai Pacific Place, Times menyasar para pengunjung yang mampir berbelanja dengan buku-buku lifestyle dan bacaan ringan serta koran berita.

Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China

Adapun gerai Universitas Pelita Harapan, Times lebih banyak menyediakan buku-buku teks pelajaran, bisnis, buku motivasi, serta pengembangan diri. 

Tak berhenti di situ, tahun depan, Times juga berencana melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru di Medan, Surabaya, dan Bali.

Ekspansi Times Bookstore, dilakukan di saat tutupnya jaringan toko buku QB Bookstore. Salah satu cabang toko buku QB yang berada di Kemang, beberapa saat lalu menggelar diskon cuci gudang, hingga 50 persen.

Beberapa cabang QB lainnya sudah lebih dulu tutup buku. "Saat ini kami dalam proses tutup." ujar salah seorang karyawan toko buku QB Kemang kepada VIVAnews.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika
[dok. PT Jasamarga Transjawa Tol]

Jasa Marga Catat 714 Ribu Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta saat Arus Balik Lebaran

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat bahwa sudah ada sebanyak 714.093 kendaraan yang sudah kembali ke wilayah Jabodetabek selama tiga hari pasca Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024