Puncak Arus Balik Kampung Rambutan Hari Ini

VIVAnews - Puncak arus balik melalui Terminal Kampung Rambutan diperkirakan hari ini sampai Minggu, 5 Oktober 2008, pagi. Diprediksi 32 ribu penumpang bus masuk di Jakarta sampai pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat, Minggu, nanti.

Untuk itu, pihak berwenang di Terminal Kampung Rambutan sudah menyiagakan bus-bus angkutan dalam kota untuk menyambut arus balik ini. "Ada 700 kendaraan yang melayani 36 trayek," ungkap Kepala Terminal Kampung Rambutan, Kholil Effendi, ditemui di kantornya, Jakarta, Sabtu, 4 Oktober 2008.

Bagi penumpang yang kemalaman di terminal, tak ada perlakuan khusus. Mereka hanya diberi fasilitas selasar terminal untuk menunggu.

Arus Mudik Meningkat

Dalam kesempatan itu, Kholil mengungkapkan, arus mudik melalui Terminal terbesar di Jakarta ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2007. Dihitung mulai dari H-7 Lebaran sampai hari Lebaran kedua, maka terjadi peningkatan jumlah pemudik sebesar 3.000 orang lebih.

Arus mudik 2007 berjumlah 175.223 dengan armada bus sebanyak 5.590. Sementara untuk tahun 2008, dengan armada bus lebih sedikit 5.528, pemudik yang terangkut mencapai 178.607.

Selain itu, Kholil menyatakan, arus mudik kali ini lebih aman dan tertib daripada tahun lalu.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024