Hockenheim Terancam Kehilangan Hak F1

VIVAnews – Sirkuit Hockenheim terancam akan kehilangan haknya untuk bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan F1 mulai 2010. Pihak pengelola kesulitan untuk mencari dana untuk memperpanjang hak mereka untuk bisa terus menjadi tuan rumah.

Kepada koran Der Tagesspiegel, bos Hockenheiring Karl-Josef Schmidt mengatakan kalau pihaknya mengalami kesulitan finansial. Schmidt berharap kalau pemerintah kota Baden-Wuerttemberg mau memberikan bantuannya demi kelangsungan penyelenggaraan GP F1.

Apa yang terjadi saat ini bisa dibilang sangat serius. Jerman terancam tak punya jatah menggelar satu seri balapan tahun 2010. Pasalnya sirkuit lain yang juga biasa menggelar F1, Nurburgring, juga mengalami masalah yang sama.

Hak penyelenggaraan F1 kini dinilai terlalu mahal. Sebelumnya sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, yang musim ini menggelar satu seri di bulan Juni lalu bakal tak disinggahi sirkus F1 2009 nanti.  Pasalnya, sirkuit yang terletak di kota Montreal itu tak mampu membayar jaminan pada Ecclestone, untuk pembayaran hak tuan rumah sebesar US$ 175 juta untuk jangka waktu penyelenggaraan lima tahun.

Nurburgring General Manager Walter Kafitz mengatakan kalau Nurburgring juga tidak dalam posisi yang mampu untuk melakukan gelaran F1 di masa mendatang.

Dalam kesempatan terpisah, Schmidt memprediksi Jerman  bukan tidak mungkin akan hilang dari daftar penyelenggara. Terlepas dari keberadaan dua tim papan atas McLaren dan BMW yang dipasok mesin dari pabrikan Jeman.

“Formula 1 tak hanya akan hilang dari Hockenheim saja tapi juga hilang dari Jerman. Nantinya hanya negara-negara Arab saja yang akan jadi tuan rumah,” ujar Schmidt seperti dikutip F1Live.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024