Pilkada Jawa Timur

Gus Ipul: Tak Perlu Euforia

VIVAnews – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yakin apapun putusan dalam Mahkamah Konstitusi tentang pilkada Jawa Timur, tak akan membuat rusuh.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

”Masyarakat Jawa Timur sudah terbiasa dengan proses demokrasi, jadi apapun hasil dari proses ini pasti akan dihargai,” kata Gus Ipul, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa 2 Desember 2008.

Kalau mahkamah memenangkan pasangan Soekarwo-Gus Ipul, maka tak perlu ada euforia. ”Kita sambut dengan syukur, dengan biasa saja. Karena ke depan banyak tugas yang menanti,” katanya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sidang putusan pilkada Jatim akan dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB. Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono menggugat Keputusan KPUD Jawa Timur No 30 Tahun 2008 Tanggal 11 November 2008, tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2008. Putaran II yang memenangkan Karsa dengan selisih suara yang tipis.

Pada perhitungan manual oleh KPUD Jatim, Selasa 11 November 2008, pasangan Soekarwo-Gus Ipul dinyatakan unggul di 22 kabupaten, dengan perolehan suara 7.729.944 (50,20 persen).

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Sedangkan rivalnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono  meraup 7.669.721 suara (49,80 persen). Pasangan ini unggul di 16 kabupaten.

Padahal dalam perhitungan cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Khofifah dinyatakan sebagai pemenang.

Pantauan VIVAnews, sekitar 200 massa berkumpul di depan gedung mahkamah.

Pengamanan di mahkamah ditingkatkan mengantisipasi dampak putusan pilkada Jatim. Menurut koordinator keamanan mahkamah, Komisaris Polisi Didik, petugas yang diturunkan sebanyak dua satuan setingkat kompi. ”Jumlahnya sekitar 200 orang baik berseragam maupun berpakaian preman. Kalau diperlukan, kami masih bisa mendatangkan,”katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya