Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Blackberry

VIVAnews - Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan penyelundupan telepon genggam Blackberry dari Hongkong. Barang ilegal itu dikemas dalam sejumlah dus karton.

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Eko Darmanto mengatakan, Selasa 2 Desember 2008, dus-dus berisi Blakberry itu diselundupkan melalui jasa titipan barang. Total telepon genggam yang disita sebanyak 50 unit Blackberry seri 83xx, dan 50 unit Blackberry seri 90xx. "Berikut aksesoris masing-masing," kata Eko.

Dalam dokumen paket, dus itu berisi aksesoris. Paket itu ditujukan kepada J dan R, yang berdomisili di Jakarta. Nilai barang itu mencapai Rp 600 juta, ditambah, nilai bea masuk dan pajak impor yang harus dibayar Rp 100 juta.

Selain itu, bea cukai bandara juga menggagalkan penyelundupan 10 ribu keping DVD dan 250 keping cakram berkualitas tinggi (blue ray disc). Keping-keping ilegal itu dibawa empat penumpang Singapore Airlines yaitu S, W, S dan D. "Dikemas di dalam koper," ujar Eko.  

Berdasarkan asumsi nilai DVD Rp 100 ribu dan blue ray Rp 400 ribu, nilai barang diperkirakan mencapau Rp 1,1 miliar. Nilai tersebut belum termasuk nilai bea masuk dan pajak impor yang harus dibayar, sekitar Rp 200 juta.

The Cause of Athens Sky Turns Orange

(Laporan: Nur Khavifah/ANTV-Tangerang)

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ernando Ari, kiper Indonesia U-23 kini viral di Korea Selatan. Aksinya usai menahan eksekusi penalti pemain Korea selatan U-23, Lee Kang-hee yang menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024