Putus Asa, Ford Jual Volvo

VIVAnews - Produsen mobil Amerika Serikat, Ford, kemungkinan menjual merk salah satu pesaingnya selama ini, Volvo.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Menurut pressportal, langkah ini merupakan strategi Ford untuk meraih simpati Kongres AS yang akan menyuntikkan dana bantuan US$ 25 miliar.

"Melihat tantangan eksternal yang dihadapi Ford dan industri sejenis, bijak rasanya untuk Ford mempertimbangkan pilihan soal Volvo sebagai bagian dari rencana ONE Ford," ujar Presiden dan CEO Ford, Alan Mulally, seperti dilansir pressportal, Selasa, 2 Desember 2008.

Mulally dalam keterangan persnya juga menyebut Volvo sebagai merk mendunia. Yang terkenal karena tanggung jawab lingkungan dan keselamatan pengendaranya.

Keputusan menjual Volvo sendiri menguntungkan untuk kedua belah pihak, Volvo dan Ford. Meski belum pasti kapan dimulai kerjasama ini dilakukan, keuntungan sudah membayang untuk pihak Ford.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Diperkirakan penjualan Volvo akan menambah pundi-pundi uang Ford di bank. Suatu modal yang sangat dibutuhkan agar selamat dari badai ekonomi yang menghantam Amerika Serikat.

Kemungkinan lain dari kerjasama ini adalah pemerintah Swedia, markas Volvo, akan turut menanam modal di AS. Opsi terakhir ini dinilai paling beresiko, mengingat Ford, General Motors,dan Chrysler tengah berjibaku dengan kebangkrutan.

Untuk mencegah hal itu, tiga produsen yang biasa disebut Big Three ini mengharapkan dana talangan (bailout) dari Kongres AS. Ketiga produsen itu dijawdwalkan menyampaikan presentasinya Selasa ini waktu setempat.

Sebelumnya, Mulally, Robert Nardelli (CEO Chrysler), dan Rick Wagoner (GM General Motors), dikritik sebagai biang kebangkrutan perusahaan.
Pasalnya, mereka bertiga tak bisa menghentikan kebiasaan hidup bak kalangan jetset ditengah badai krisis.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024