Imbas Kasus Bank Century

Tim Bapepam Datangi Kantor Antaboga

VIVAnews - Enam orang pegawai dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) mendatangi kantor PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia di Jl. Wolter Monginsidi Nomor 88 L, Jakarta Selatan. Tim dari Bapepam tiba pukul 13.30 WIB dan sampai saat ini masih bertemu dengan karyawan Antaboga.

Dari pantauan VIVAnews, tim pengawas dari Bapepam tersebut dipimpin oleh Akmal sebagai ketua rombongan. Mereka terdiri atas dua pegawai wanita dan empat pria yang diantar oleh satu mobil kijang.

Mereka mendatangi kantor Antaboga setelah mendengar keresahan nasabah yang menginvestasikan dananya di produk reksadana perusahaan milik Robert Tantular ini. Antaboga semula terafiliasi dengan Bank Century.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Nasabah cemas setelah tidak bisa mencairkan dananya, meskipun sudah jatuh tempo sejak akhir bulan lalu. Nasabah itu umumnya membeli produk reksadana dari sejumlah kantor cabang Bank Century.

Akmal mengenakan kemeja garis-garis warna hitam, lengan pendek, serta mengenai ID Card Departemen Keuangan. Sedangkan, anggota rombongan lainnya ada yang mengenakan baju dinas abu-abu atau kemeja formal.

Kepada resepsionis Antaboga, Akmal mengenalkan diri sebagai pegawai Bapepam, Departemen keuangan. Akmal meminta bertemu dengan Direksi Antaboga. Namun, resepsionis menjawab direksi Antaboga tidak ada. Ia kemudian bertanya lagi siapa yang bisa mewakili direksi?

Sembari menunggu perwakilan karyawan Antaboga, tim rombongan kemudian menunggu dua menit. Salah seorang pegawai Bapepam tampak sibuk memotret gambar ruangan depan resepsionis Antaboga.

Tak lama kemudian, seorang karyawan perusahaan sekuritas itu menemui rombongan Bapepam. Hingga saat ini, pertemuan di kantor Antaboga masih berlangsung.

Selain Bapepam, sejumlah nasabah masih saja ada yang mendatangi kantor Antaboga. Salah satunya adalah nasabah yang Senin sore kemarin juga ke kantor ini. Mereka masih mempertanyakan soal nasib investasinya di produk reksadana Antaboga.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024