Astrindo Distribusikan Hardware Microsoft

Microsoft produsen perangkat lunak terbesar di dunia, hari ini mengumumkan ketersediaan produk perangkat kerasnya di Indonesia. Untuk distribusi, perusahaan berbasis di Washington, Amerika Serikat itu telah menujuk Astrindo Starvision sebagai distributor tunggal. 

Astrindo Starvision, perusahaan yang berdiri tahun 2006 merupakan anak perusahaan dari Astrindo Senayasa, pemain lama di bidang distribusi produk-produk TI. Berbeda dengan Astrindo Senayasa yang konsentrasi di bidang distribusi perangkat keras untuk komputer, Astrindo Starvision lebih ke distribusi perangkat lunak.

“Pemilihan Astrindo Starvision sebagai distributor Microsoft Hardware ini dikarenakan sebelumnya Astrindo Starvision sudah menjadi distributor untuk produk-produk software dari Microsoft,” kata Kie Emilly, Direktur Astrindo Starvision pada VIVAnews di sela-sela peluncuran produk Microsoft Hardware, Selasa 2 Desember 2008. “Pemilihan Starvision, bukannya Senayasa juga dilakukan agar terjadi sinergi dalam mendistribusikan produk-produk Microsoft,” katanya. Astrindo Starvision sendiri sudah menjadi distributor produk OEM Microsoft di Indonesia sejak tahun 2006.

Menurut Kie Emilly, perangkat keras dari Microsoft akan mulai masuk ke pasar Indonesia mulai hari ini. “Pesatnya pertumbuhan kebutuhan akan komputer dan notebook di pasaran Indonesia membuat kami sangat optimis,” katanya. “Setiap unit komputer tentu dijual dengan keyboard dan mouse. Demikian pula dengan notebook, banyak pengguna yang membeli aksesoris untuk notebooknya seperti mouse dan kamera web.”

Ditanya seputar target penjualan dan pangsa pasar yang akan digarap, Astrindo Starvision menyebutkan bahwa mereka akan mempelajarinya lebih lanjut.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024