Jaksa Agung Pembinaan Baru Tunggu Keppres

VIVAnews - Jaksa Agung Pembinaan (Jambin) Kejaksaan Agung, Parnomo, hari ini memasuki masa pensiun. Penggantinya pun segera ditunjuk.

"Jaksa Agung (Hendarman Supandji) sudah menunjuk Sesjambin sebagai pelaksana tugas Jambin sementara waktu," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Jasman Panjaitan kepada wartawan, Selasa 2 Desember 2008. Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan saat ini dijabat oleh KW Suatra.
 

Dalam kesempatan itu, Jasman membantah isu yang berkembang yang menyatakan Parnomo mengundurkan diri. "Bukan mengundurkan diri. Dia memang sudah pensiun terhitung 1 Desember," jelas Jasman.

Ia mengatakan Kejaksaan Agung saat ini tengah menunggu Keputusan Presiden mengenai siapa yang menggantikan Parnomo. "Keppres pengangkatan Jambin baru belum keluar dan masih dalam proses," tambahnya.

Setelah Parnomo, petinggi Kejaksaan Agung yang memasuki masa pensiun adalah Wakil Jaksa Agung Muchtar Arifin. Ketua tim pemburu koruptor Kejaksaan Agung ini akan menanggalkan jabatannya pada Mei 2009.

Sebelumnya, Jaksa Agung Hendarman Supandji telah memutuskan bahwa ia tidak akan memperpanjang masa pensiun dua petinggi Kejaksaan Agung itu dengan alasan regenerasi. Padahal, perpanjangan jabatan dimungkinkan dengan dasar hukum Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 65/2008 tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024