Harga Turun Rp 500

Premium Semakin Langka di Sejumlah SPBU

VIVAnews - Penurunan harga bahan bakar minyak jenis premium memicu kelangkaan premium di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SBPU).

Akibat kehabisan stok premium, SPBU bernomor 3413416 di Jalan Jenderal Polisi Soekamto, Jakarta Timur pun tutup sejak Senin 1 Desember 2008, sore. "Kami sudah pesan ke Pertamina, tapi belum dikirim sampai sekarang," kata Heriyadi, petugas SPBU, Rabu 3 Desember 2008.

Sepanjang Senin 1 Desember 2008, SPBU itu menghabiskan premium hingga 20 ribu liter. Padahal, biasanya stok 16 ribu liter tak habis dalam sehari. Meski stok Pertamax dan Pertamax Plus sudah tersedia, pengelola belum berani membuka SPBU. "Daripada banyak pembeli yang kecewa dan marah-marah," ujar Didik.

SPBU Tanjung Barat juga sempat menutup gerainya pada Selasa 2 Desember 2008 dari pukul 07.00-19.00 WIB. SPBU bernomor 3412505 itu buka kembali setelah diisi 24 ribu liter premium dari Pertamina. "Tapi tadi pagi langsung diserbu pembeli, sekarang tinggal 16 ribu liter," ujar petugas setempat, Lutfi.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sementara itu, antrean panjang tampak di sejumlah SPBU di Jakarta. Antara lain, dua SPBU di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, tiga SPBU di Jalan Raya Cileduk, SPBU PAkubuwono, dan SPBU Kebayoran Lama.  Kendaraan mengular di sejumlah pompa tanki premium.

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024