Sampras Puji Federer & Nadal

VIVAnews - Legenda tenis dunia, Pete Sampras, memprediksi dua juniornya saat ini, Roger Federer dan Rafael Nadal. Menurut pria 37 tahun itu, kedua petenis tersebut mampu mengalahkan rekor koleksi 14 Grand Slam miliknya.

Saat ini, Federer sudah mengumpulkan 13 gelar Grand Slam. Sedangkan Rafa, sapaan Nadal, baru lima gelar. Empat diantaranya berasal dari Prancis Terbuka.

"Saya rasa Roger akan mampu memecahkan rekor ini (14 Grand Slam) dalam waktu dua tahun mendatang," ujar Sampras seperti dilansir AP, Rabu, 3 Desember 2008.

"Sedangkan buat Rafa, ia bisa memenangkan Perancis Terbuka, gelar Wimbledon. Ia akan berakhir dengan 10-12 gelar," tambahnya.

Wajar saja Sampras menjagokan dua petenis di atas. Pasalnya, pada 2008 memang jadi pergulatan seru antara Federer-Nadal. Setelah empat tahun duduk sebagai peringkat satu dunia, Federer harus menyerahkan mahkota kehormatan pada Nadal. Dan Federer dan Nadal diprediksi masih bersaing ketat pada 2009.

Penyebabnya, tak lain karena Nadal berhasil mengalahkannya dalam Final Wimbledon 2008. Pertarungan itu dinilai sebagai pertandingan terbaik sepanjang masa. Kedua petenis itu bergumul dalam lima set.

Ketegangan pertandingan bertambah karena hujan memaksa final ditunda. Hingga akhir set 5, final tersebut memakan waktu 7 jam 15 menit.

Itu menjadikannya final terlama dalam sejarah Wimbledon. Sejak saat itu, Federer dan Nadal bertukar posisi. Federer di peringkat 2, sebaliknya Nadal duduk sebagai petenis nomor 1 dunia.

"Menarik untuk dilihat apa yang akan terjadi pada Rafa tahun depan. Karena ia akan berusaha keras untuk tetap di puncak," ujar Sampras.

"Itulah satu hal kelebihan Roger atas Rafa. Roger mengeluarkan energi yang lebih sedikit untuk tetap bertahan sebagai nomor satu," tambah pria yang mengaku sering bertukar pesan singkat (SMS) dengan Federer itu.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024