Pemilihan Umum 2009

Tim Pelangi di Belakang Sri Sultan

VIVAnews – Maju merebut kursi presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 bukan pekerjaan  gampang. Butuh uang banyak dan tim sukses yang kuat. Sri Sultan Hamengkubuwono memiliki tim khusus yang disebut Tim Pelangi Perubahan. Mereka terdiri sejumlah politisi, pengamat dan pekerja seni.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Masuk dalam tim ini antara lain pengamat politik, Sukardi Rikanit, pemusik Franky Sahilatua, dan sutradara  kondang Garin Nugroho. Merekalah yang selama ini aktif menjual Sultan ke pelosok Indonesia. Tim itu dipimpin Sukardi Rinakit.

Rencananya, tim ini menggelar evaluasi dukungan publik kepada Sultan di Hotel Four Seasons, Jakarta,  Kamis 4 Desember 2008. “Kami akan sampaikan bahwa sambutan publik, terutama daerah-daerah, kepada pencalonan Sultan, bagus,” kata anggota tim, Garin Nugroho, kepada VIVAnews, Rabu 3 Desember 2008.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Menurut Garin, sambutan positif kepada Sultan itu datang bukan dari masyarakat Pulau Jawa saja, melainkan wilayah Indonesia Timur dan Tengah. Di antaranya, Nusa Tenggara Timur, Toraja dan Batam. “Setrum Sultan sangat luas,” katanya.

Selain menyampaikan evaluasi dukungan, Tim Pelangi juga menyampaikan rencana peningkatan dukungan. “Soal bagaimana politik koalisi,” katanya. “Kami melihat Sultan dilirik hampir semua partai, meski masih secara personal.”

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024