PDIP Rapat Nasional Akhir Januari 2009

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional di Solo, Jawa Tengah, pada 27-29 Januari 2009. “Ada tiga agenda yang dibahas” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Firman Jaya Daeli, kepada VIVAnews, Rabu 3 Desember 2008.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Agenda pertama mengenai pemenangan suara dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2009.  Agenda itu merupakan kelanjutan hasil rapat kerja yang dilakukan sebelumnya. “Sekarang tinggal penguatan dan pemantapan ulang agar lebih maksimal,” katanya.

Agenda lainnya, membahas program utama dan strategis partai yang bakal dilakukan pada 2009-2014. Menurut Firman, rapat kerja itu juga untuk konsolidasi organisasi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Partai ini pernah meraih sukses pada Pemilu 1999. PDIP memperoleh suara mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat dengan 151 kursi. Namun, PDIP gagal membawa Megawati ke kursi kepresidenan karena kalah voting dengan Abdurrahman Wahid pada Sidang Umum Majelis Perwakialn Rakyat 1999. Karena itu Megawati hanya duduk di kursi wakil presiden.

Setelah Abdurrahman Wahid turun dari jabatan presiden pada 2001, PDIP berhasil menempatkan Megawati ke kursi presiden.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Suara PDIP kembali merosot pada Pemilu Legislatif 2004. Perolehan suara partai ini turun ke peringkat kedua, dengan 109 kursi. Untuk Pemilu Presiden 2004, partai ini mencalonkan Megawati sebagai presiden berpasangan dengan Hasyim Muzadi sebagai calon wakil presiden. Tapi gagal.

Pada Pemilu 2009, partai itu kembali mengusung Megawati sebagai calon presiden.

Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024