Konsumsi Premium di Bali Meningkat

VIVAnews – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di wilayah Depo Pertamina Denpasar relatif aman. Bahkan dengan penurunan harga dari Rp 6000 menjadi Rp 5.500 SPBU mengalami kenaikan konsumsi sekitar 20-30 persen.

"Sebelumnya kami menkonsumsi minyak perharinya hanya 1.800 kiloliter, sekarang minimal 2.000 kilo bahkan lebih," ujar  Sales representative Pertamina Denpasar, Pramono Wibowo saat dihubungi Rabu, 3 Desember 2008.

Dua depo besar yang ada di Bali yaitu Pesanggaran, Denpasar dan Manggis, Karangasem dibuka 24 jam untuk mengantisipasi permintaan mendadak dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Pertamina yang pendistribusiannya baru dilakukan pukul 07.00, kini diubah yaitu mulai pukul 00.00 Wita. Bahkan banyak warga yang menunda pembelian premium karena menunggu harga baru, makanya ada lonjakan konsumsi itu. "Tapi semuanya masih dalam batas wajar," ujarnya.

Dalam sepekan, kata dia, kondisi ini akan pulih seperti biasa. Untuk ketersediaan stok BBM di Bali memang dipantau terus agar tidak kehabisan stok. "Bali memang menjadi prioritas sebagai daerah pariwisata. Selain itu, Bali juga menjadi barometer nasional maupun internasional," pungkasnya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf
Toyota Fortuner

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berita yang membahas mengenai daftar pajak tahunan Toyota Fortuner dan duel Yamaha Nmax vs Honda PCX bekas, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024