PPP Kumpulkan Para Capres Termasuk Yudhoyono

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai bergerilya mencari calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Umum 2009. Sebagai langkah awal, PPP mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie.

"Kita juga akan mengundang Sri Sultan, Prabowo, Wiranto, dan SBY untuk diskusi," ujar Ketua Fraksi PPP, Lukman Hakim Syaifuddin, sebelum diskusi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Desember 2008.

Meskipun saat ini, PPP mengundang Jimly bukan dalam diskusi politik. Diskusi yang digelar PPP kali ini bertajuk "PPP Mendengar, Menelaah Kembali Fungsi Lembaga-Lembaga Negara."

"Untuk saat ini baru Pak Jimly," singkat Lukman. Tampak hadir dalam acara diskusi ini antara lain Ketua Umum PPPP Suryadharma Ali dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ginandjar Kartasasmita.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menetapkan delapan tokoh PKS untuk maju sebagai kandidat calon presiden. PDI Perjuangan sudah pasti mengusung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sedangkan, Partai Demokrat masih menjagokan Presiden Yudhoyono. Dua kandidat calon presiden yang semakin populer yakni, Wiranto dari Partai Hanura dan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T
Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024