Yudhoyono Bertemu Wiranto Dekat Rumah Mega

VIVAnews - Peresmian Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, menjadi pertemuan dua bakal calon Presiden. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dalam acara ini. Uniknya, pertemuan berlangsung di dekat rumah Megawati.
 
Pertemuan itu terjadi dalam peresmian Museum Jenderal Besar AH Nasution, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Desember 2008. Di jalan yang sama, tidak jauh kurang lebih 100 meter, terdapat rumah mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan ini pun menjadi perhatian di tengah situasi politik menjelang pemilu 2009. Terlihat Wiranto memberikan senyuman saat Kalla yang saat itu hadir terlebih dahulu sebelum Yudhoyono tiba di tempat acara.

Peresmian itu tidak saja mempertemukan keduanya, mantan Panglima ABRI Wiranto pun juga bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang saat itu ikut mendampingi Presiden meresmikan Museum itu.

Padahal sebelumnya, hubungan Wiranto dan Kalla sempat memanas saat tersebar isu dugaan tudingan penumpang gelap di tubuh Partai Golkar. Kubu Partai Hanura yang dikamondoi Wiranto berang atas tuduhan itu.

Sementara pertemuan Wiranto dengan Yudhoyono memberikan jawaban keakraban antar keduanya. Alasannya, saat itu Wiranto dalam kampanye politiknya selalu mengkritik pemerintah yang gagal mengatasi kemiskinan.

Terlepas dari keakraban ketiga tokoh itu, peresmian Museum Jenderal Besar itu membuat keakraban dan persatuan antar tokoh. "Seperti kata Pak Nasution yang selalu mengajarkan tidak ada gap antar atasan dengan bawahan," kata Yudhoyono dalam sambutannya. Dalam peresmian itu juga dihadiri Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, dan sejumlah veteran.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024