Depkeu Selamatkan Rp 200 Miliar

VIVAnews - Departemen Keuangan berhasil menyelamatkan aset negara sekitar Rp 200 miliar. Uang negara itu diselamatkan dalam kurun tiga bulan.

"Dalam waktu tiga bulan terakhir ini, kita berhasil menyelamatkan Rp 200 miliar," kata Direktur Kekayaan Negara Departemen Keuangan, Hadiyanto, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu 3 Desember 2008. Hadiyanto juga berharap aset yang diselamatkan pada 2009 lebih banyak lagi.

Menurut Hadiyanto Departemen Keuangan telah menginventarisasi dan mengadakan penilaian pada 77 lembaga. Sebanyak 29 lembaga telah selesai 100 persen. Sedangkan yang selesai di atas 50 persen, ada 18 lembaga dan sisanya, 30 lembaga masih di bawah 50 persen. "Total aset mencapai Rp 510 triliun," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Haryono Umar berjanji akan lebih mempersiapkan tim untuk mengamankan aset negara ini. "Enam bulan ke depan, kita menyiapkan kerangka kerjanya," ujarnya.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024