Siswa SMU 24 Mogok Sekolah

VIVAnews - Aksi mogok sekolah dilakukan 20 siswa kelas tiga SMU 24, di Jalan Lapangan Tembak Senanyan, Jakarta Pusat. Mereka sudah tiga hari ini melakukan aksi mogok belajar.

Aksi yang mereka lakukan terkait rencana dikeluarkannya tiga temannya.

Siswa kelas tiga yang melakukan aksi mogok belajar berkumpul di depan sekolah. Mereka menuntut kepala sekolah membatalkan niatnya untuk mengeluarkan tiga temannya.

Aksi mogok belajar siswa kelas tiga ini berawal ketika pada 21 November 2008, saat sekolah itu akan bertanding sepak bola.
Untuk mendukung pertandingan, seluruh murid dipulangkan.

Namun ada lima siswa kelas satu salah satunya adalah Pandu, malah menfaatkan momen ini untuk pulang cepat.

Rencana untuk pulang cepat siswa kelas satu ini diketahui oleh siswa kelas tiga. Mereka di stop dan dilarang untuk pulang. Terjadilah adu mulut. Pandu dan temannya menantang kakak kelasnya berkelahi.

Merasa akan terjadi keributan Rudi Setiawan, Aditya, dan Rizki siswa kelas tiga lainya melerai keributan itu. Rupanya saat keributan dilerai Pandu dan empat temannya terkena pukulan.
 
Karena kejadian itu, Pandu bersama orangtuanya melaporkan kejadian ini ke kantor polisi dan pihak sekolah.

Akibatnya orangtua Rudi, Aditya dan Rizki dipanggil pihak sekolah, Senin 24 November 2008. Sejak saat itu seluruh rangtua ketiganya selalu datang kesekolah, namun pihak sekolah tidak pernah memberi sanksi terhadap anak mereka.

Belakangan diketahui ketiganya akan dikeluarkan atas desakan dari orang tua murid kelas satu bernama Pandu itu. Tekanan agar murid kelas tiga ini dikeluarkan juga datang dari Erni dan Rini, guru bidang kesiswaan sekolah itu.

Sementara dua murid kelas tiga lainnya yakni Ferdian dan Wahyu diskorsing selama lima hari. Hal inilah yang mendorong sekitar 20 siswa kelas tiga melakukan aksi mogok belajar.

Rencananya putusan sekolah akan dikeluarkan hari ini juga.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal
Marcell Siahaan.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Penyanyi, Marcell Siahaan memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf pada 2012 silam setelah menikah dengan model cantik, Rima Melati Adams.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024