SMA 3 Jakarta, Sekolah Antikorupsi

VIVAnews - Jaksa Agung, Hendarman Supandji meresmikan SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan, sebagai sekolah antikorupsi Diponegoro, Kamis 4 Desember 2008.

Dalam sambutannya, Hendarman mengatakan sekolah antikorupsi merupakan salah satu upaya edukatif dalam membentuk generasi muda agar tidak bermental korup. "Sebab moral anak adalah aset bangsa," kata Hendarman di depan para siswa dan guru SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Alasan pemilihan nama Diponegoro, kata Hendarman, karena Pangeran Diponegoro memiliki sikap kepahlawanan, jujur, sederhana,  dan tegas. "Dia juga menentang korupsi VOC, " kata Hendarman.

Ia berharap siswa sekolah meneladani sikap dan sifat Diponegoro itu dalam keseharian dalam bentuk antikorupsi. "Pendidikan memiliki posisi yang vital dan strategis," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hendarman juga memberikan beasiswa kepada lima siswa SMA 3 yang berprestasi dan seorang siswa sekolah dasar.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?
Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Akun Instagram Sandra Dewi mendadak menghilang. Hilangnya akun tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa Sandra Dewi ingin meninggalkan jejak. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024