Yudhoyono: Kurangi Pemakaian BBM

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan masyarakat untuk tidak tergantung pada penggunaan energi yang berasal dari perut bumi seperti Bahan Bakar Minyak atau BBM. Masyarakat harus mulai memikirkan untuk menggunakan energi alternatif.
 
Hal itu diungkapkan Presiden dalam sambutan di hadapan peserta Kongres XXII Persatuan Wanita RI atau Perwari, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 4 Desember 2008, "Mari kita kurangi dan beralih ke energi terbarukan seperti dari air dan angin," ajak Presiden.
 
Menurut Presiden, penggunaan energi dari perut bumi yang berlebihan dapat memacu perubahan iklim. Akibatnya, terjadi ketidakstabilan suhu bumi yang dapat mengakibatkan bencana seperti banjir, badai, dan kekeringan.
 
Saat ini, lanjut Presiden, banyak yang menganggap remeh akibat perubahan iklim yang terjadi. Padahal, akibat dari perubahan itu dapat mengakibatkan kekeringan dan banjir yang mengakibatkan terjadinya krisis pangan.
 
Selain itu, Presiden mengimbau agar masyarakat bisa berperilaku dengan menjaga lingkungan. Presiden mengingatkan, keserakahan dengan cara mencemari lingkungan dan menggunduli hutan tanpa aturan telah mengakibatkan kerusakan besar terhadap bumi.
 
"Dampaknya memang tidak kita rasakan sekarang, tapi bagi generasi yang akan datang. Kalau kita bisa menjaga mulai dari sekarang, anak cucu kita akan mengucapkan terima kasih pada kita," terang Presiden.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024