Add On Browser Mozilla

Berselancar Internet dengan Mouse Gesture

Kini, para penggemar browser Firefox bisa berselancar di dunia maya dengan lebih mudah dan simpel, yaitu melalui berbagai variasi cara penggunaan tetikus (mouse gesture). Salah satunya, yakni dengan menggunakan program tambahan (add on) bernama Drag To Go.

Dengan program add on berukuran 25 KB ini, para pengguna Firefox tidak perlu lagi repot saat hendak melakukan pencarian teks, gambar, maupun link baru.

Pengguna bisa melakukannya dengan menyorot (highlight) teks, gambar, maupun link, kemudian menyeretnya (drag) ke atas maupun ke bawah.

Saat hendak melakukan pencarian terhadap teks tertentu di mesin pencari semisal Google, pengguna cukup menyorot teks itu lalu menyeretnya. Bila teks tersebut diseret ke atas, maka halaman pencarian teks di mesin Google, akan langsung terbuka pada tab yang baru.

Sementara saat teks diseret ke bawah, halaman pencarian teks terbuka pada tab lain, tanpa meninggalkan halaman tab semula.

Untuk membuka link pada halaman tab baru, tak perlu menyorot link tersebut, melainkan menyeretnya langsung ke atas atau ke bawah.

Menyeret link ke atas akan membuka link tersebut pada tab baru, dan menyeret link ke bawah akan membuka link itu pada tab lain tanpa meninggalkan halaman sebelumnya.

Hal yang sama dapat dilakukan pada link gambar. Namun, pengguna dapat menyetel pencarian teks, gambar, dan link, sesuai dengan gerakan tetikus yang disediakan.

Easy Drag To Go menyediakan berbagai alternatif gerakan tetikus sesuai keinginan pengguna. Selain itu, Pengguna juga dapat melakukan pencarian teks dengan berbagai mesin pencari, selain Google, misalnya, dengan mesin pencari Yahoo.

Anda dapat menginstal program ini, caranya:

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

1. Buka link ini dari browser Firefox Anda

Oprek-EasyDragToGo1

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

2. Klik pada tombol Add to Firefox di sebelah kanan atas

Oprek-EasyDragToGo2

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

3. Lalu muncul kotak dialog Software Installation, klik pada tombol Install

4. Setelah komputer menginstal program add on itu, klik tombol Restart Firefox

Oprek-EasyDragToGo3

5. Kemudian, Anda dapat melakukan penyetelan sesuai keinginan Anda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya